Rabu, 12 Februari 2014

Ekspedisi Mencari Cewek Idaman : Bukan Sembarang Gombal

Ekspedisi Mencari Cewek Idaman

Judul : Ekspedisi Mencari Cewek Idaman

Penulis : Dyah Ayu Kinanti dkk.

Penerbit : Diva Press

Tahun terbit : Juli 2012

Halaman : 219

ISBN : 978 - 602 - 766 - 25 - 5

Blurb :

"Kamu tahu berapa jumlah bunga mawar di taman ini?"

"Nggak tahu."

"Jumlahnya sembilan ratus sembilan puluh sembilan. Tapi, malam ini jumlahnya jadi seribu."

"Kok bisa?"

"Soalnya, ratu mawar sedang ada di sini. Dan, lebih beruntung lagi, kini dia ada di hadapanku."

(Gubrakkk...!!!)


Resensi :

Alamak gombalnya enggak nahaaan, pantesan jadi juara pertama dalam novel Ekspedisi Mencari Cewek Idaman. Kumpulan cerpen ini merupakan Kumpulan Kisah Terpilih Lomba Cerita Gombal - Lebay Diva Press 2012. Judul buku memang diambil dari judul pemenang pertama, yaitu cerpen milik Dyah Ayu Kinanti.

Diceritakan seorang pemuda yang ganteng bernama Toying, namun si Toying kesusahan untuk mendapatkan cewek idaman, akhirnya Toying melakukan perjalanan jauh untuk mencari cewek idaman. Cewek idaman sudah berada di depan mata, dialah Azizah, anak kepala desa. Ternyata masih ada penghalang bagi Toying untuk merebut hati Azizah, siapa lagi kalau bukan Ayah Azizah, yang terkenal galak. Gombalan demi gombalan diluncurkan begitu juga pengorbanan demi pengorbanan dilakukan oleh Toying untuk mendapatkan Azizah. Duh, kalau aku jadi Azizah, pasti sudah meleleh. Gombalannya dahsyat. Tak hanya menampilkan gombal lebay, namun di sisi lain mengajarkan kepada kita bahwa cinta harus diperjuangkan.

Lain halnya dengan cerita yang berjudul "Karena Bu Wati Ingin Dimengerti" ditulis oleh Rido Arbain. Cerita yang memiliki gombalan tingkat pedas level 3, masih lembut tapi tetep aja gombal, apalgi dengan adanya tokoh si abang tukang becak yang absurd. Diceritakan sebuah misteri Bu Wati, guru biologi yang terkenal killer. Nah, datanglah si Ramon yang merupakan anak baru ingin menguak sebuah tabir misteri dari Bu Wati. Ramon ingin mengetahui mengapa Bu Wati disebut guru killer dan bagaimana caranya merebut hati si guru killer ini.

Secara benang merah di dalam kumcer ini memang memiliki Gombal - Lebay tingkat dewa, membaca gombalannya aja udah senyum - senyum sendiri, tapi jangan kuatir kalau buku ini hanya menawarkan cerita humor saja, sebenarnya ada balik pesan (kalau bisa dikatakan hikmah) dari cerita yang ada, hanya saja cara penyampaiannya dengan humor dan konyol.

Cinta adalah oasis indah yang hadir di padang gurun, menyejukkan ketika kekeringan jiwa mendera tubuh. halaman 17

5 komentar :

  1. hwaaaaa.... ini sih buku kocak

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya Mbak bener pake banget
      gombalannya aduhai :D

      Hapus
  2. jadi penasaran sama isi bukunya nih o.O

    kunjungi juga ya http://farrasskipper.blogspot.com/2014/02/secretadmirer.html :))

    BalasHapus
  3. perlu di baca buat menghilangkan stres tuh kalau buku ky gtu :D

    BalasHapus
  4. romens bukannya biasa lebay ya :P

    BalasHapus