Sabtu, 08 Februari 2014

Suami Sempurna Untuk Tatiana : Menemukan kesempurnaan

Suami sempurna untuk tatiana

Penulis : Astrid Zeng
Penerbit : PT Gramedia Pustaka Utama
Tahun terbit : April, 2011
Halaman : 344 hlm
ISBN : 978-979-22-6927-7

Blurb :
Si gila Belanja Tatiana cukup puas dengan calon suaminya pilihan orangtuanya. Sekarang ia tidak perlu lagi khawatir bakal jadi perawan tua karena Philip si calon suami sempurna.

Pada saat yang sama, pertemuan - pertemuan tak terduganya dengan Michael - yang memiliki banyak hal yang tidak ia sukai dari laki - laki - malah membuat Tatiana tak bisa berhenti memikirkan pria itu.

Sementara Philip mendesaknya untuk segera menikah dan memberikan gambaran betapa sempurnya kehidupan mereka nanti, Michael semakin merasuki kehidupan Tatiana dengan segala perbedaan yang mereka miliki.

Dengan menyakinkan diri sendiri bahwa Micahel hanya ia anggap sebagai teman baik dan yakin bahwa Philip mampu mewujudkan hidup sempurnanya, Tatiana kemudian melanjutkan hidupnya dengan penuh tanda tanya.

Benarkah kesmpurnaan yang dicari Tatiana? Atau justru malah momen - momen indah bersama laki - laki yang menurutnya menyebalkan itu yang selama ini ia impikan?

Resensi:

Tatiana yang berasal dari keluarga berada, memiliki permasalahan yang cukup pelik yaitu maslah hobinya yang sering belanja (shopaholic). Hobinya tersebut membawa bencana, ketika tagihan kartu kredit selalu membayanginya untuk segera dilunasi, kebiasaan buruk ini diketahui oleh Laura, Mamanya. Laura selalu menakuti Tatiana, jika ia tidak bisa menghilangkan hobi belanjanya, tidak akan pernah ada laki - laki yang akan ingin menikahinya.

Akhirnya, Tatiana mengiyakan dengan rencana perjodohan yang direncakan oleh Laura. Tatiana sangat heran dengan Philip yang ternyata tidak keberatan dengan perjodohan yang dilakukan oleh keluarga kedua belah pihak. Philip malah merasa Tatiana merupakan seorang wanita yang selama ini dicarinya. Padahal Tatiana telah mengatakan apa saja kebiasaan buruk yang sering Tatiana lakukan. Philip yang seorang workaholic tidak merasa keberatan dengan hobi belanja Tatiana yang menggila.

Pertemuan yang tidak sengaja dengan Michael, yaitu si bule yang ternyata lancar menggunakan bahasa Indonesia (hanya berwajah dan berperawakan bule) membuat hari - hari Tatiana selalu tak terduga, ada berbagai kejutan ketika melalui hari bersama Michael. Hati Tatiana resah, kepada siapa hatinya akan berlabuh? Philip yang sempurna atau Michael si bule yang membuat hari - hari Tatiana semakin hidup.

Novel ini termasuk dalam novel Amore terbitan Gramedia, ternyata novel ini memiliki novel kedua, tidak berlanjut, tetapi meliki benang merah. Jika "Suami sempurna untuk Tatiana" menceritakan tentang kehidupan Tatiana yang shopaholic. Novel yang kedua "Sleepaholic jatuh cinta" meceritakan kisah cinta Tecla, adik Tatiana.

Adegan pertemuan Micahel dengan Tatiana sangat kebetulan, serba tiba - tiba. Ketika mobil Tatiana mogok, tiba - tiba Micahel berada di tempat yang sama untuk menolong Tatiana. Meskipun karena kebetulan ini membuat Tatiana semakin mengenal kepribadian Michael yang tak terduga.

Meskipun Tatiana seorang shopaholic, Tatiana memiliki kelebihan yaitu pandai mengurus rumah, termasuk pandai memasak. Di tempat ia bekerja yaitu restoran Ayahnya sendiri, Tatiana cukup bertanggung jawab dengan pekerjaannya. Jadi, Tatiana bukan seorang shopaholic yang manja.

Bagi seorang lajang yang sedang mencari suami sempurna. Mungkin di dalam kesempurnaan laki - laki itulah kamu akan mendapatkan kesempurnaan itu.

"When the moon hits your eyes like a big pizza pie, that's amore. When the world seems to shine like you've had too much wine, that's amore.

2 komentar :