Jumat, 30 Oktober 2015

Gramedia itu...

Pertama kali membaca buku, saat masih TK. Memang, keluarga membiasakan untuk membaca sedini mungkin. Berawal dari buku bacaan anak – anak yang memiliki banyak ilustrasinya ketimbang teks, warna – warni yang cerah membuat terus dan terus ingin membaca halaman selanjutnya sampai habis. Setelah habis, ingin membaca yang lain, cerita petualang yang lain, semakin berimajinasi tentang putrid dan peri yang seakan – akan memang ada di dunia nyata, meskipun semua berasal dari buku cerita.

Berawal dari buku yang diberikan Mama, semakin beranjak besar, sudah mulai membeli buku memakai uang saku yang dikumpulkan perminggu. Bagiku, membaca buku seperti memakan coklat, ingin mencoba lagi dan lagi, meskipun semua coklat itu enak, tetapi setiap gigitan memiliki rasa yang khas. Begitu juga dengan buku, meskipun sudah tahu jika membaca buku memberikan kepuasan tetapi tetap saja mencoba setiap genre buku. Yang dulunya dimulai dengan buku anak – anak, kemudian beralih ke novel teenlit, kemudia novel dewasa. Dan semua itu tidak membuat bosan, melainkan ingin baca lagi dan lagi.

Bertemu Gramedia memang berawal dari teman sebangku, mengajak aku untuk berani jalan - jalan ke Mall, meskipun masih SD, demi apa? demi berbagai macam pilihan buku yang bisa meringis karena pengin beli semuanya, apa daya uang saku hanya beberapa rupiah. Semakin beranjak dewasa mulai kalap kalau ke toko buku Gramedia, apalagi kalau sudah membeli buku baru kemudian dihirup, aroma buku baru memang memiliki sensasi tersendiri, coba deh. Gramedia memang toko buku jika melihat dengan kacamata biasa, tetapi ubah sedikit sudut pandang, Gramedia seperti hutan dengan anek fantasi yang ditawarkan, fantasi dengan dunia penuh kalimat yang indah dan romantis, ketika berada di rak buku sastra, menyajikan fantasi dengan indahnya berbagai tempat di luar negeri, ketika berada di rak novel terjemahan. Jika banyak yang berkata, bahagia itu sederhana, hmm... bagiku bahagia itu penuh perjuangan, apalagi kalau sedang di Gramedia, berjuang melawan hati nurani tetapi tetap sadar kantong tipis, novel mana yang akan dibawa pulang, dan membuatmu berpetualang..




2 komentar :

  1. Wah ada lomba dari gramedia, aku gak sempet ikutan -___-

    BalasHapus
  2. Oh ya apa iya sih ada lomba atau Giveway dari Gramedia. Heiehiehe Saya memang kudet alias kurang upadte kalau ada info lomba seperti ini heieihiehiee. Oh ya kalau soal Gramedia mah saya senang juga ke sana. Walau lebih banyak baca baca nya dari pada membeli buku hiheiheiheihe

    BalasHapus

komennya dimoderasi dulu ya :)))