Jumat, 17 November 2017

Review Call from an angel + Giveaway

novel call from an angel
call from an angel
Judul : Call from an angel.

Penulis : Guillaume Musso.

Penerjemah : Yudith Listiandri

Penyunting : Selsa Chintya

Penerbit : Penerbit spring

Cetakan pertama, Oktober 2017.

ISBN : 978-602-6682-08-6















Blurb :

Di New York, tanpa sengaja ponsel Madeline dan Jonathan tertukar. Saat menyadari kesalahan tersebut, mereka sudah terpisah hampir sepuluh ribu kilometer. Madeline adalah seorang floris di Paris, sedangkan Jonathan memiliki restoran di San Fransisco.

Tidak membutuhkan waktu lama bagi keduanya untuk menyerah pada godaan dan menelusuri ponsel masing - masing. Namun, itu malah menguak sebuah rahasia yang ingin mereka berdua kubur selamanya. Sebuah rahasia yang bisa membunuh mereka berdua.


Review :

Halaman pertama yang langsung mengikat pembaca karena langsung masuk ke dalam konflik yaitu tertukarnya ponsel Madeline dan Jonathan, wah langsung penasaran dong dengan halaman berikutnya, bakalan ada "kejutan" apa lagi nih di cerita Madeline dan Jonathan, karena awal - awalnya tuh nggak ada hubungan apa - apa, mereka berdua benar - benar orang asing, nggak kenal satu sama lain, apalagi jarak mereka berdua sangat jauh, yaitu Paris dan San Francisco. Tentu penasaran dong, sebenarnya ada "benang merah" apa antara Madeline dan Jonathan.

Saat melihat cover novel ini langsung kepikiran kalau novel Call from an angel merupakan novel romance yang bikin galau, dengan cover yang warnanya girly, dan mencerminkan LDR ini pastilah bikin galau. Eh, ternyata salah besar! Menurutku sih, bisa dibilang dark - romance, semakin membaca, semakin bikin deg - degan dengan misteri yang tersaji di dalam novel.

Novel yang menggunakan POV pertama, namun penulis menceritakan menggunakan dua sudut kapan, yaitu sudut pandang Madeline dan Jonathan. Dengan menggunakan dua sudut pandangan, membuat pembaca bisa mendalami karakter Madeline dan Jonathan. Tenang saja, novel ini nggak bikin bingung kok, kapan masuk ke dalam kisah Jonathan dan kapan masuk ke dalam kisah Madeline, karena penulis begitu pintar memberikan "napas" yang kuat di kedua karakter yang berbeda. Saat masuk ke dalam kisah Jonathan, "napas"nya benar - benar seorang lelaki yang emosional, kaku, ambisius namun rapuh. Begitu juga saat masuk ke dalam kisah Madeline, "napas"nya seorang wanita yang berani, mandiri dan keras kepala. Jadi, saat membaca, dapat feel yang berbeda antara Madeline dan Jonathan.

Setting tempat yang memanjakan imajinasi, maklum belum pernah ke Prancis, dan di pikiranku, negara Prancis merupakan negara yang romantis. Jadinya, saat mendeskripsikan tempat, bawaannya tuh senyum - senyum sendiri, karena pasti lokasi yang ditempati atau dilalui oleh Madeline pasti indah. Nggak hanya menawarkan setting tempat yang eksotis, tapi juga menyuguhkan "kearifan loka", menceritakan bagaimana masyarakat Prancis pada umumnya dan kondisi politik di negara tersebut, karena juga menampilkan tentang demo.


Quote : 


Dalam hatinya, setiap orang punya kekosongan, luka, perasaan ditinggalkan, dan kesepian. (halaman 79).

Tidak seperti hubungan antara pasangan, hubungan antara orang tua dan anak - anaknya berlangsung seumur hidup. (halaman 106).

Kalau kau tak bisa memercayai seseorang, kau juga tidak bisa benar - benar mencintainya. (halaman 115).

Di mana pun dia berada, satu hal yang pasti. Dia pasti sedang ketakutan. Ketakutan setengah mati. (halaman 151).

Perasaan tak berdaya adalah yang paling sulit dihadapi Madeline. (halaman 157).

Kita selalu punya pilihan. Kita sendiri adalah sekumpulan pilihan (halaman 166).

Madeline tahu bahwa kebaikan dan kejahatan hidup berdampingan dalam diri setiap individu. (halaman 167).

Sunggu aneh memikirkan bahwa takdir telah membawaku ke tempatku mencapai banyak kesuksesan pertama dalam hidup, justru ketika semuanya berjalan lepas kendali. (halaman 226).

Semua orang punya pendapat sendiri tentang bunuh diri. Apakah itu tindakan keberanian atau tindakan pengecut? Jelas bukan yang mana pun. (halaman 226).

Aku harus menghadapai musuh yang tangguh : diriku sendiri. Musuh utama. Yang paling berbahaya. (halaman 227).


Giveaway time!!!

Giveaway ini merupakan giveaway final, yang artinya, detailnya bisa dilihat di IG Penerbit Spring. Jalan - jalan dulu deh di blog para host.

Aturan :

1. Domisili di Indonesia.

2. Wajib follow IG Penerbit Spring.

3. Bikin photoquote dari quote - quote yang tersebar di blog para host. Photoquote yang sudah teman - teman bikin, di upload di IG.

5. Satu peserta maksimal upload 5 photoquote.

6. Menyertakan hestek :

#photoquote
#finalblogtourspring_november
#CallFromAnAngelQuoteGA

7. Kapan waktu upload photoquote dan detail aturannya bisa dilihat di IG @penerbitspring yang akan dipost di akhir Event setelah semua host mereview buku.

Berikut jadwal blog tour.

blogtour

1 komentar :

  1. ** BANJIR BANJIR BANJIR UANG DI MEJA **
    VIPbandarQ - YOUR No #1 BandarQ Online Indonesia
    ----------------------------------------------
    Menyediakan 7 Jenis Permainan TerFAVORIT
    BANDAR Q | ADU Q | DOMINO QQ | POKER | CAPSA SUSUN | Bandar Poker | Sakong (New Game) ----------------------------------------------
    Di Dukung 5 Bank Ternama di INDONESIA
    BCA - MANDIRI - BRI - BNI - DANAMON
    ----------------------------------------------
    Bonus Terbesar di VIPbandarQ
    1. Bonus Refferal TANPA SYARAT
    2. Bonus Rolligan TIAP MINGGU
    ----------------------------------------------
    Selalu Ada Kejutan Untuk Member VIPBANDARQ
    ----------------------------------------------
    Gabung Sekarang Juga dan Raih Kemenangan Puluhan Juta Setiap Hari
    CS ONLINE 24/7
    BBM : 55AB0E6C
    INSTAGRAM : VIPBANDARQORG
    SKYPE : VIPBANDARQ
    FACEBOOK : VIPBANDARQ
    www. VIPBANDARQ. org

    BalasHapus

moderasi dulu yaaa