Jumat, 26 September 2014

Pernikahan dengan musuh.

Enemies At The Altar - Pernikahan dengan Musuh
sumber goodreads.


Judul : Pernikahan dengan musuh (Enemies at the altar).

Penulis : Melanie milburne.

Translator : Lisa indriana yusuf.

Tahun terbit ; Mei , 2013.

Penerbit : Gramedia pustaka utama.

ISBN : 978-979-22-9579-5.



Blurb :

Merasa memiliki alasan kuat untuk membenci Sienna Baker, Andreas Ferrante bertekad menjaga jarak dari wanita itu. Namun pengacaranya tiba - tiba menjatuhkan bom : satun - satunya cara ia bisa mendapatkan warisan adalah jika ia menikahi wanita yang paling dibencinya!

Sebagai remaja yang naif, Sienna mencoba - dan gagal - merayu Andreas. Kini, sebagao wanita dewasa, ia hanya memiliki kebencian untuk pria itu. Namun, ada batas tipis antara benci dan cinta, dan Sienna menyadarinya ketika terpaksa menikah dengan Andreas. Manakah di antara kedua hal itu yang akhirnya menang?

Resensi.

Hassstagaaaa hot banget ini novel!!! lewat mah yang kedua resensi sebelumnya, jenny sama si linda howard. Astagaaaa, adegannya hot!! Satu kata untuk buku ini, LIAAAARRR. Adegannya mereka berdua melulu, meskipun ini tentang cerita pernikahan mereka, tapi kan ya ada tokoh lainnya. Di sini lah kekurangannya, kurang dieksplor tokoh lain. Seperti, kembaran dari Sienna yang tiba - tiba bertemu, dan memiliki hubungan baik. Padahal mereka berdua terpisah semenjak kecil, apa ya gak aneh kalau tiba - tiba bertemu langsung memiliki hubungan baik. Padahal kehidupan Sienna masa kecilnya sangat berat, serba kekurangan dan harus berpindah - pindah tempat untuk menyambung hidup. Ya, sekali lagi karena ini genre Harlequin, ya mau gimana lagi. Hahahaha..

Kalau dilihat, sebenarnya ini seperti film drama korea yang memiliki cerita pernikahan palsu karena dipaksa dan memiliki kesepakatan kedua tokoh jika pernikahan hanya sampai beberapa bulan saja. Well, jadi ingat yang namanya plagiat atau tidak itu seperti buram, garis perbedaannya sangat tipis sekali. Plotnya hampir sama tapi ada sedikit perubahan agar jika ditonton tidak terlalu vulgar.

Sebenarnya ceritanya ada gregetnya juga, karena Sienna dan Andreas sama - sama jaim untuk mengatakan jika mereka jatuh cinta. Apalagi mereka memiliki masa lalu yang sangat memalukan. Padahal saat berdekatan, mereka menunjukkan gelagat seseorang yang jatuh cinta.

Nah, selamat menikmati bacaan bergenre Harlequin yang telah aku resensi. Hahaha...



3 komentar :

  1. wah keren juga nih buku. Mudah mudahan buku ini juga sudah dijual di Toko Buku Gramedia ya. KEbetulan minggu ini (Weekend) kami mau mampir ke Gramedia lagi. Mudah mudahan ada buku ini di sana ya

    BalasHapus
  2. Janganlah membenci, kerana siapa tahu ia akan dicintaimu kemudian hari.
    dan janganlah terlalu menyukai karena ia bisa jadi musuhmu kelak.
    katanya si,,

    BalasHapus
  3. musuh menjadi cinta iya :D

    BalasHapus