Jumat, 09 Januari 2015

Receh Untuk Buku

Ini kali pertama ikutan challenge receh untuk buku. Sebenarnya sudah tahu challenge ini sebelum menjadi anggota BBI (Blogger Buku Indonesia), karena pada saat itu blog walking entah ke blognya siapa, random gitu blogwalking-nya. Eh, ketemu postingan receh untuk buku. Wow, menarik sekali ya, intinya sih challenge tersebut menyisihkan receh selama satu tahun, setelah di penghujung tahun, nanti dihitung recehnya, recehnya bisa dibelikan buku untuk diri sendiri atau sebagai kado. Mudah bukan?

Menurutku, challenge ini sama sekali tidak menggangu reading challenge, malah bikin semangat untuk ngumpulin receh lebih banyak, biar nanti akhir tahun dapat buku yang udah lama dinanti. ntuk tempat menyimpan receh untuk buku, sebenarnya hasil daur ulang dari botol bekas minuman, karena suka "koleksi" botol bekas, kenapa nggak dimanfaatin untuk challenge ini. Semoga bisa konsisten sampai akhir tahun ya..


Gak dipungkiri ya harga buku semakin lama semakin merambat naik, entah ada faktor apa, harga bahan baku atau kena imbas dari inflasi setiap tahunnya, challenge yang satu ini mudah untuk diikuti siapapun, namun memang butuh kesabaran ya, setiap receh demi receh dikumpulkan untuk buku yang kita inginkan. Yeaaay.. kali ini aku mau ikutan dong. Mau ikutan? BERIKUT SYARATNYA :
  1. Kumpulkan uang receh dari Januari-Desember
  2. Jangan dihitung sampai akhir tahun 2015
  3. Setelah semua uang terkumpul, belikan buku yang kamu inginkan/bukunya dihadiahkan ke orang  lain
  4. Kalau mau ikut, bikin posting mengenai challenge ini di blog masing-masing (tidak harus blog buku) kemudian masukkan link dari postingan kamu di mr.linky
  5. Pasang banner Receh Untuk Buku 2015

Kalian mau ikutan? Yuk sign up dulu, caranya cukup klik banner yang akan mengarah ke floriyasmin

4 komentar :

  1. gmna tahunya kalau kita beli buku itu pakai udang recehan kak?

    BalasHapus
  2. ide bagus ya Mba..bagus buat dibagikan ke org lain di dunia nyata nih :)

    BalasHapus
  3. semoga dapet banyak, biar bisa beli buku sesuai wishlist. :D

    BalasHapus

komennya dimoderasi dulu ya :)))