Jumat, 02 Januari 2015

Reading Challenge 2015

Selamat tahun baru 2015!!! yeaaay... banyak harapan dan doa untuk tahun 2015. Ada yang merayakan pergantian tahun? Kalaua aku sih enggak, nonton plus tidur aja, hehehe. Lah gimana, di depan rumah kayak di depan jalan raya, rame banget. Enggak hanya di sekeliling, tapi ternyata keramaian juga ada di sosmed, banyak yang posting resolusi dan flashback tahun 2014 apa yang sudah dicapai dan disyukuri. Sebernarnya memang terbiasa enggak pakai resolusi tiap tahun sih, tapi bukan berarti enggak ada target atau harapan, kalau enggak ada target rasanya hidup hampa gitu *eaaa*. Setiap hari memang terbiasa sudah menyiapkan to do list, apa - apa yang ingin dicapai setiap hari, setiap minggunya, jadi kalau resolusi yang berarti apa yang yang ingin dicapai tiap tahunnya, sepertinya memang tidak membuatnya, karena terbiasa memiliki rencana harian.

reading challenge.

Tiap tahun juga ada semacam challenge yang tersebar, menulis posting blog yang ibaratnya satu hari nulis satu posting, challenge nulis, ataupun membaca. Seperti tahun lalu, aku mengikuti reading challenge yang diadakan oleh Goodreads, tapi ternyata dari 50 buku yang ingin aku baca di tahun 2014 hanya sekitar 23 buku yang selesai aku baca, so sad. Maka dari itu sepertinya harus realitis ya kalau mengikuti challenge, mengukur kemampuan juga. Tebal atau tidaknya, sibuk atau tidaknya juga juga faktor untuk menyelesaikan baca buku. Tapi hebat loh yang bisa menyelesaikan lebih dari seratus buku, salut.

Ngomong - ngomong soal goodreads, juga lihat pemenang goodreads choice awards, dan banyak yang enggak aku kenal, duh ilmu tentang literasiku kuran banget *puk puk*. 

Tak hanya reading challenge saja, sebenarnya juga mau ikutan proyek nulis nonfiksi maupun fiksi, pasangan yang terbaik adalah membaca dan menulis. Kalau nulis blog masih disempatin sih, ya kalau enggak nulis di blog personal, blog buku atau blog saya yang lainnya.

Semoga harapan dan doa kita terkabul di tahun 2015. Semangat.

7 komentar :

  1. aamiiin .... semangat ,,, sbntar lg mimpinya akan tercapai ... ;)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Maksud mas Fiu pertamax
      Heieihiehiehiehiee

      Hapus
    2. jiaaaah... 2015 masih aja pertamax :v

      Hapus
  2. Targetnya berapa buku 2015 ini, Mak? Sama, aku juga tahun lalu gak tercapai & jadi gregetan pengen balas dendam. Dikit banget kemaren buku yg tamat :(. Aku juga tiap tahun ikutan challenge goodreads ini. Tahun ini pengen targetnya 27 buku aja.

    BalasHapus
  3. Aku juga punya target membaca buku minimal 2 dalam satu minggu :)
    Semoga bisa :D

    BalasHapus
  4. Sepertinya emang harus menyesuaikan minat dan kemampuan ya .__.
    Salam kenal :)

    BalasHapus

komennya dimoderasi dulu ya :)))