Jumat, 17 April 2015

Kudeta Hati : Jomblo Is A State Of Mind

kudeta hati

Judul : Kudeta Hati : Jomblo Is A State Of Mind.

Penulis : RemajaBEGO

Penyunting : Sheenta Chan

Cetakan : Pertama, 2015

Penerbit : PT. Lintas Kata

ISBN : (13) 978-602-71445-6-9









Blurb :

Diputusin, ditinggal nikah, di-PHP-in, diselingkuhin, cuma dianggap temen? Semuanya bikin lo sakit hati? Sakit hati sih udah biasa... Namanya juga masa - masa pendewasaan #tssah

Yang luar biasa itu bagaimana cara lo mengatasi kegalauan masa remaja. Bagaiamana mengatasi masalah dalam kehidupan pertemanan, percintaan, keluarga, dan sekolah? Itu yang terpenting!

Kalau lo bisa sakit hati, lo juga harus bisa mengatasinya dengan mellihat dari sisi yang berbeda, misalnya dengan membuat sakit hati lo menjadi sesuatu yang lucu. Selain itu, buatlah sakit hati lo menjadi pemicu keberhasilan di masa depan. BUSET DAH, kelihatan keren banget bahasa gue. Ya beginilah cerita si @RemajaBEGO dalam buku ini.

Resensi :

Pertama kali memegang buku Kudeta Hati ini berasa seperti punya diary, sederhana tapi menarik hati. Apalagi dengan tulisan Kudeta Hati? Apppaaaa... Kudeta hati? Ini judulnya serius seperti itu atau jangan - jangan adeknya vickyisasi? (ngikik soleha).

Buku yang dipersembahkan untuk remaja (uhuk) yang baru atau sedang mengenal benih - benih cinta kepada lawan jenis. Semua diulas dengan gaya kekinian, santai, humor namun lugas. Buku dengan membahas fase dalam hal percintaan. Pertama tentang arti cinta itu, perkenalan, punya gebetan, nembak, jadian, LDR, putus dan kemudian move on. Karena buku Kudeta Hati memiliki topik "Jomblo Is A State Of Mind" Maka fase move on atau jomblo lebih banyak dibahas, membahas tentang mantan beserta kenangannya. Ada juga quiznya loh, bisa ngukur kadar move on. Buku yang nggak hanya bersifat humor yang menghibur, tapi juga tersemat kata - kata motivasi yang nggak basi. Ilustrasi yang bikin ngikik dan bikin kesendir sendiri (ya iyalah sesama jomblo, tahu rasanya jadi jomblo).

Karena segmentasinya untuk remaja, halaman demi halaman lebih meriah ketimbang buku (novel) yang aku punya, nggak bikin bosen, dan isinya padat. Ditunjang ilustrasi ataupun meme yang bikin ngikik cantik.

Buku ini menggunakan sudut pandang orang pertama (lo - gue) terasa berinteraksi antara penulis dengan pembaca sekaligus. Ada juga sih cerita - cerita dengan maksud untuk contoh suatu kasus, namun hanya sekadar selieran dalam beberapa bab, karena banyak tips - tips untuk move on (mendewasakan diri).

Dengan label genre "Psikologi Remaja" tidak monoton, berasa seperti mendengar teman curhat, teman kasih solusi tanpa harus menggurui, teman yang berusaha bikin ketawa meskipun sebenarnya ceritanya jomblo mengenaskan *eh*.

Coba deh ikutan kuis di buku ini tentang pengembangan diri, eh ada juga loh kuis twitpic untuk twitter. Huwaaa... siap nih menjalankan misinya, biar dapat hadiahnya *teteeeeup pasukan gretongan garis keras* *kalem*

Karena buku "Kudeta Hati" ini mengambil tema tentang jomblo, mungkin ada kudeta hati dengan tema lainnya, mungkin bisa mengambil tema jomblo secara syariah, jomblo malam kami *kemudian mulai ngaco*. Ya semoga saja ada kudeta hati lainnya, tentang persahabatan.




"Every Woman Deserves A Man Who Looks At Her Every Day Like It's The Firs Time He Saw Her" - halaman 63.

"Berhentilah Mencari Yang Terbaik! tetapi Carilah yang Mau!" -halaman 74.

"Balas Dendam Yang Terbaik Adalah Menunjukkan Kepada Mereka Bahwa Hidupmu Jauh Lebih Baik Setelah Mereka Pergi". - halaman 91

12 komentar :

  1. Jd ini kudeta bkn adeknya vicky???

    BalasHapus
  2. Suka quote yg terakhir tu...
    Maju terus pantang mundur ;)

    BalasHapus
  3. Hmm..bertamu ksini sih bukan karna kata kudeta, tapi karna dipromoin di grup pakai kata-kata Jomblo.. Alam bawah sadar yang menuntunku *Alesan!! haha

    Genrenya psikologi remaja ya? bagus nih dibaca remaja-remaja alay(yang kadang tak remaja lagi) agar bisa matang tingkat kejombloannya seperti kita, biar gak menuhin TL dengan kegalauan yang terpupuk dengan baik.. Kita butuh generasi yang pandai move On..ehh..#Apasihh.. :D

    BalasHapus
  4. suka dengan moto di lembar sebelah kiri :)

    BalasHapus
  5. haha ada ada aja ngikik soleha.. emang dianggap temen itu sakitnya pake banget

    BalasHapus
  6. judulnya aja bikin penasaran :)

    BalasHapus
  7. Baca judulnya kirain bukunya mau bahas roman jomblo ala Vickinisasi :D. Alhamdulillah bukan itu hehehehe

    BalasHapus
  8. "Berhentilah Mencari Yang Terbaik! tetapi Carilah yang Mau!" ---> ngakak bacanya :D

    BalasHapus
  9. Suka sm quote2nya..
    Jd tertarik nih

    BalasHapus
  10. kayak'e aku kenal ama yang nulis buku ini
    hha..

    BalasHapus

komennya dimoderasi dulu ya :)))