Minggu, 09 Agustus 2015

Blog tour + Giveaway Precious Lady

Judul : Precious Lady.

Penulis : Acariba.

Editor : Afrianty P. Pardede.

Tahun terbit : 2015.

Penerbit : PT. Elex Media Komputindo.

ISBN : 9786020264004.








Blurb :

Cinta yang tulus dan juga jujur adalah harapan setiap wanita. Begitu juga dengan dokter Diva yang perkasa. Dia begitu mendambakan pria yang bisa mencintai dirinya dengan tulus dan apa adanya di usia ke-25. 

Sayangnya, setiap pria yang dijodohkan dengannya lebih menginginkan kekayaan keluarganya dan pria lainnya memilih mundur karena ketakutan dengan kemampuan membela diri yang Diva miliki. Hingga akhirnya ada dua pria yang bersedia memberi Diva cinta seperti yang dia inginkan—dua pria ini jugalah yang sukses membuat hatinya jungkir balik kebingungan. Bima yang seorang duda berusia 34 tahun dan Ino—yang masih SMA—berusia 17 tahun. 

Siapa yang menyangka, Diva dihadapkan pada pilihan yang sulit. Sangat tidak mungkin memilih salah satu dari keduanya,karena ternyata mereka adalah ayah dan anak. Pilihan Diva jelas akan menghancurkan hubungan keluarga itu.


Resensi :

Ngakak parah! Duh demi apa disodorin novel yang bikin ngakak cantik?! Novel yang renyah! Dih sampai lupa mau resensi apaan.

Oke,

Fokus!

Bisa bayangin dong karakter Diva, si cewek dengan “dua kepribadian” kadang seperti cewek pada umumnya, kalau ketemu cowok cakep langsung berbinar – binar tapi aura gorilla juga sudah melekat di diri Diva, tomboy gitu. Punya kekuatan dan keberanian lebih daripada cewek lain, malah mampu menghajar cowok yang iseng atau kurang aja sama Diva.

Tema perjodohan memang tampak seperti tema jadul, tetapi di novel precious lady ini jadi sangat renyah. Siapa juga yang mau dijodohin? Sama halnya seperti Diva yang selalu menolah perjodohan dari cowok manapun hanyak karena untuk memperkuat bisnis yang dimiliki Ayah Diva.

Tidak ada intrik ala – ala Siti nurbaya yang penuh derai air mata, meskipun tema perjodohan, tapi dibalut dengan komedi, lebih tepatnya komedi dewasa. Komedinya nggak hanya sebagai pemanis dalam cerita, tetapi alurnya dan gaya bahasanya juga kocak!

Percintaan dibalut dengan komedi hingga konflik juga masih bikin ketawa, duh demi apa lagi serius baca pertengkaran antara Bima, si duda nan tampan rupawan, dengan Parasa mantan istrinya, tiba – tiba Diva mulai seperti gorilla yang mengutuk keberadaannya di antara hubungan yang sangat rumit. Apalagi saat Ayah Diva sedang memberikan nasihat kepada Diva tentang betapa beratnya jika memiliki hubungan dengan seorang duda, eh tiba – tiba Ayah Diva kentut. Duuuh mana coba di novel ini yang bener – bener. Becandanya standar iternasional.

Tetapi, dalam novel ini juga sedikit ada yang mengganjal. Tiba – tiba muncul kota Malang di pertengahan bab, kemudian aku baca – baca lagi dari awal karena memang di awal – awal cerita tidak begitu terlihat kalau kejadian berada di Malang. Malah aku pikir novel ini mengambil setting di kota besar. Nah, meskipun begitu, novel ini memilliki kelebihan di alur dan konflik hingga bikin aku terhanyut dan ngakak gelinding!

Jika dibaca dari prolog kemudian baca isinya, sepertinya kok melompat gitu ya, maksudnya gak ada benang merahnya. Karena di prolog, muncul Tiara, karakter sangat kuat. Ternyata, Tiara tidak muncul di dalam isi (cerita) hanya sebatas cerita yang keluar dari mulut tokoh lainnya yaitu Bima yang merupakan saudara tiri dari Tiara.

Novel ini termasuk novel dewasa loh, meskipun banyak dibalut dengan komedi. Ada juga kalimat yang menurutku agak kasar ya, meskipun berfungsi sebagai bercanda tapi agak gimana gitu kalau ditulis dalam novel yaitu penggunaan kata “bacok”

“Ya ngapain gitu. Bacok – bacokan mungkin.” – halaman 128.

Mungkin, bisa diganti dengan kata lain, niatnya mungkin untuk bahan becandaan, tetapi terlalu negatif kata tersebut.

“Menangis sebenarnya adalah hal yang paling menunjukkan sisi feminism dalam hidup. Apalagi dengan alasan cemburu, atau alasan iri seperti dalam kasusku. Menangis lebih manusiawi dan sangat wanita. Sayangnya, aku adalah wanita yang sangat sulit untuk berekspressi layaknay wanita. Terkutuk setan gorilla dalam diriku! Satu – satunya yang bisa kulakukan akhirnya hanya meratap.” – halman 117.


Mau dapetin 1 (satu) buah novel Precious Lady. Yuk mari ikutan giveawaynya

Syaratnya :

1. Peserta tinggal di Indonesia

2. Follow akun twitter @MentionSari  @ReTurike dan @elexmedia.

3. Share Giveaway ini dengan mention @MentionSari, @ReTurike dan elexmedia menggunakan hestek #Precious Lady.

4. Jawab pertanyaan di kolom komentar di bawah, dengan format jawaban :
Nama :
Akun twitter :
kota tinggal :
Link share :
Jawaban :

5. Giveaway ini juga boleh juga di share di facebook, yang penting gunakan hestek #PreciousLady.

Pertanyaannya :
Melihat dari karakter Diva yang (menurutku) memiliki 2 karakter yang berbeda yaitu si “gorilla” dan gadis “normal”. Kalau kamu memiliki dua karakter dalam diri kamu, ingin menjadi seperti siapa?

Contoh : aku ingin menjadi Fiona di dalam film Sherk dan Cinderella, karena tau dong ya kalau Cinderella itu lemah tak berdaya, meskipun cantik, pintar, menyanyi sangat merdu. Harusnya berani dan tangguh seperti Fiona melawan ibu tiri dan saudara tiri yang jahat, blab la blab la.

Jawaban sekreatif kamu asal tidak SARA, SARU. Yuuuuk mainkaaaan...

Periode giveaway

9-15 Agustus 2015

pemenang diumumkan pada tanggal 16 Agustus 2015.

Keputusan pemenang tidak bisa diganggu gugat.







21 komentar :

  1. entah kenapa ya, kalo ada cerita ttg kentut, itu bisa bikin saya ketawa :D

    BalasHapus
  2. Coba-coba GA, untung-untungan aja grin :D ‪#‎PreciousLady‬
    Nama : Ten Alten
    Akun twitter : @alten_yu
    kota tinggal : Magelang
    Link share : https://mobile.twitter.com/alten…/status/630366595920039936…
    Jawaban :
    Kalau kamu memiliki dua karakter dalam diri kamu, ingin menjadi seperti siapa?
    - - - aku ingin jadi Mirai Kuriyama (anime Kyokai no Kanata) dan Sakurakouji (anime Code Breaker).. Sakura itu cewek yang perfect banget, dia pinter, cantik, dan disukai banyak orang, tapi dia terlalu jujur dan naif.. tipe hero gitu deh.. Mirai itu kuat dan tsundere (dia suka tapi bilang benci), dibalik wajah imutnya Mirai, dia itu nggak bisa biarin orang yg dia sayang berkorban demi dirinya.. coba kalo dia bisa jujur, dia pasti kagak bakal kesepian.. :D
    kepribadian dari Sakura yang cewek cantik dan perfect sama Mirai yang cewek imut dan kuat itu menarik.. :3

    aku udah share di twitter dan fesbuk juga, tapi sulit komen di blog, error occured apa gitu.. T.T semoga beruntung deh :D

    BalasHapus
  3. Nama : Veny Prasetyowai
    Akun twitter : @yutakaNoYuki
    kota tinggal : Balikpapan
    Link share : https://twitter.com/yutakaNoYuki/status/630583858937790464
    Jawaban : aku pingin punya karakter seperti Kate Beckett di serial barat Castle, detektif polisi cewek yang tangguh, cerdas juga cantik. Rasanya keren gitu bisa jadi seperti Kate nodongin pistol sambil bilang "You're under arrest !!" XD Tapi juga pinginnya karakter Kate ini diimbangi sama karakter yang bisa masak dan bisa sesekali tampil feminim seperti Ran Mouri di komik Detektif Conan. Cantik, tangguh, kuat, tapi bisa lembut di saat-saat tertentu, perfect kan ;)

    BalasHapus
  4. Nama : Naning Pratiwi
    Akun twitter : @chelseas_lovers
    kota tinggal : Tulungagung, Jawa Timur
    Link share : https://twitter.com/chelseas_lovers/status/630573094554304512
    Jawaban : Kalau kamu memiliki dua karakter dalam diri kamu, ingin menjadi seperti siapa?

    Cuma pengen jadi seperti tokoh Jasmine dan Anggrek dalam novel Sunset Bersama Rossi. Jasmine yang selalu bisa menerima kenyataan dengan jalan pikirannya yang berbeda, menerima dengan penerimaan yang mengagumkan, memaafkan walau menyakitkan tapi selalu tegas dalam bersikap dan bertindak seperti Anggrek. Bisa mengendalikan emosinya untuk mempertimbangkan kapan ini boleh, kapan ini tidak boleh...
    Mereka menjadi dua anak-anak yang tetap hidup dalam dunianya yang penuh keceriaan, tapi tidak melupakan bagaimana menjalani hidup yang sebenar-benarnya. Dengan Jasmine yang pemaaf, tapi idak cengeng layaknya Anggrek.



    BalasHapus
  5. hi, namaku Julianti, akun twitter-ku @joely24_, aku tinggal di Pinangsori desa kecil yang menyenangkan-walau panas :)
    aku akan share di twitter dan juga fb
    ini link-nya http://writelonger.com/user/Joely24_

    kalau aku sih pengennya seperti princes Anna Frozen. karena dia ceria, penyayang, ya walau "grasak-grusuk'. tapi dia pribadi yang menyenangkan, mudah bergaul dengan orang lain

    BalasHapus
  6. Halloooo Mak Rike dan Mbak Sari yang punya lapak....Ikutannnnn GA ahhh, siapa tau beruntung, tung, tung
    Aku Febryn Hendriyanti, dengan akun twitter @ebylullaby tinggal di Pinggir Jakarta Timur, Cijantung City, ni link share di twitter aku yaa https://twitter.com/ebylullaby/status/630607021503483905

    Kalo aku jadi tokoh fiksi, aku pengen banget jadi tokoh macem Katniss Everdeen, dia itu sosok yang penakut awalnya, tapi karena rasa sayangnya ke adiknya, dia rela mengorbankan diri untuk jadi calon "terbunuh" tapi lambat laun kita tau Katniss jadi pemberani betulan bukan kepaksa. Tapi sayangnya sosok Katniss itu tertutup banget, menurutku lebih keren kalau sosok Katniss di paduin sama sosok puti Aurora yang periang dan lembut..

    BalasHapus
  7. nama : kori umaima
    akun twitter : @Qoriumaima
    kota tinggal: medan
    link share : https://twitter.com/QoriUmaima/status/630679813410304000
    jawaban: Kalau kamu memiliki dua karakter dalam diri kamu, ingin menjadi seperti siapa?

    aku pengen jadi kyubee (siluman srigala ekor sebilan naruto) dan snowhite, walaupun snowhite cantik dan berhati lembut tapi dia bisa berubah jadi kyubee kalo dijahatin sama orang lain.

    BalasHapus
  8. Jiah cantik sendiri milih jd Gorilla... Perkasara dan kuat menghadapi badai kejombloan eaaa

    Diva tu menurutku kueren. Dr pas baca ceritanya Rima, kesablengan Diva sdh mencuri hati

    BalasHapus
  9. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  10. Nama: Aya Murning
    Twitter: @murniaya
    Kota: Palembang, Sumatera Selatan
    Link share: https://twitter.com/murniaya/status/630714823618113536

    Jawaban:
    Kalau aku memiliki dua karakter dalam diriku, pertama aku ingin jadi diriku sendiri yang pendiam, pemalu, introvert. Kedua, aku ingin punya pribadi kayak triplet Song (anaknya Song Il Gook yang kembar 3: Daehan, Minguk, Manse. Kalau yang suka nonton variety show Superman Return pasti tahu deh hehehe).
    Daehan itu sifatnya bertanggung jawab, kalem, adil, perhatian. Minguk itu imut, ceria, suka menyanyi, penurut. Manse itu free spirit, lincah, agresif, bersemangat, mudah membuat orang suka dengannya.
    Jadi, kalau bisa sih kepribadian keduaku itu adalah gabungan dari si triplet Song. Terutama dari Minguk dan Manse itu agak bertolak belakang dari kepribadian asliku haha. They're sooo adorable! ;)
    Dengan sifat asliku yang begini, sisi negatifnya adalah aku kurang bisa membuat banyak teman dan jarang untuk bisa atau berani memulai suatu obrolan duluan dengan orang asing. Dengan berkaca pada triplet Song, aku jadi lebih menyadari bagaimana caranya untuk lebih disukai dan disayangi oleh banyak orang. :)

    BalasHapus
  11. Nama : Nadia Puspaningtyas A.
    Akun twitter : @Nadia48nafla
    kota tinggal : Surakarta
    Link share : https://twitter.com/Nadia48nafla/status/630907619364859905
    Jawaban :

    Kalau aku memiliki dua karakter dalam diri aku, aku ingin seperti Princess Merida di film Brave, yang sudah pernah nonton film ini pasti tau, bukan karena rambutnya yang seperti itu. Biasanya seorang putri akan diatur kehidupannya, harus inilah, harus itulah, tapi putri Merida tidak, dia berbeda dengan putri-putri lainnya. Aku suka dengan keahlian memanahnya. Aku suka keberaniannya dalam hal apapun, termasuk menolak dengan tegas tentang perjodohan yang dilakukan kedua orang tuanya.
    Dia menunjukkan bahwa dia ingin memilih sendiri pasangan hidupnya, dia tak ingin dikekang dengan segala peraturan, dia ingin bebas. Dan juga sikap berani & tanggung jawab untuk merajut kembali ikatan dengan ibunya yang rusak.
    Untuk karakter yang lain, aku ingin seperti Shirayuki (anime Akagami no Shirayuki-hime), seorang gadis kota yang cantik dan sederhana yang ahli obat (mungkin disini seperti apoteker). Aku suka dengan kebaikannya dengan sesama dan sikapnya yang berani mengambil resiko apapun asal bisa menyelamatkan hidup orang. :D

    BalasHapus
  12. Nama : Maya Ayu Mentari
    Akun twitter : @maya_ayyu
    kota tinggal :Kuala Pembuang, Kalimantan tengah
    Link share :https://twitter.com/maya_ayyu/status/630918649860128768
    Jawaban :dua kepribadian?
    Sebagai seorang penulis cerita abal-abal, saya biasanya menciptakan karakter yang selalu kita ingin kan, ataupun karakter yang membuat kita ingin seperti mereka.
    Jika saya memiliki 2 kpribadian yang berbeda, saya ingin tetap menjadi diri saya yang pemalas, pelupa dan introvert tapi disatu sisi saya juga ingin menjadi Deeva ( karakter anak kecil dalam cerita saya) dimana dia selalu menjadi anak yang ceria, cerdas, kuat dan tegar menghadapi penyakit yang dideritanya. Disaat anak lain menangis saat merasakan kesakitan, ia malah tersenyum menenangkan ibunya agar tidak cemas. Karakter dimana ia bisa membuat semua orang ikut senang dan gembira saat melihat senyum manisnya yang menenangkan.

    Itusih yang saya mau.

    BalasHapus
  13. Nama : Eni Lestari
    Akun twitter : @dust_pain
    Kota tinggal : Malang
    Link Share : https://twitter.com/dust_pain/status/631235622766653441

    "Kalau kamu memiliki dua karakter dalam diri kamu, ingin menjadi seperti siapa?"
    jadi Bartimaeus dan Kitty, karakter di Trilogi Bartimaeus. emang sih Bartimaeus ini jin, tapi karakternya bener2 berkesan. suka banget dengan selera humornya yang selalu bikin ngakak. dia juga menghargai banget orang yang baik sama dia. pokoknya Bartimaeus ini asyik deh. gak bakal bosen kalo ngobrol sama dia.
    kalo Kitty sendiri dia punya jiwa keadilan yang tinggi. dia gak suka hal yang gak semestinya. ketika dia ingin sesuatu, dia akan merencanakannya dengan matang dan belajar dengan tekun. dia belajar dari masa lalu kalau apa2 yang dipikirkan secara sembrono, hasilnya juga gak baik.
    kebayang banget kalo karakter Bartimaeus dan Kitty dijadikan satu. bakal jadi sosok yang humoris, menyenangkan, penuh perhitungan, sekaligus pekerja keras. hmm aku pengin banget kek gitu :')

    BalasHapus
  14. nama fb:alya zahira humaira
    tinggal:kendal-jawa tengah

    "kalau saya punya dua karakter yg pertama mau jadi diri saya sendiri ,trs yg kedua saya mau menjadi tadashi hamada dlm cerita animasi big hero,dia kan bisa membuat robbot yg bernama Baymax yg bisa mendeteksi tentang kesehatan tubuh manusia dan mendeteksi keberadan suatu benda.kl saya pengen buat robbot yg bisa buat membersihkan sampah 2 yg ada di indonesia supaya gk berterbangan dan menyebabkan banjir.

    BalasHapus
  15. Nama : Auliyati
    Akun twitter : @nunaalia
    kota tinggal : Serang
    Link share : https://twitter.com/nunaalia/status/631309160164954112

    Pertanyaan :
    Melihat dari karakter Diva yang (menurutku) memiliki 2 karakter yang berbeda yaitu si “gorilla” dan gadis “normal”. Kalau kamu memiliki dua karakter dalam diri kamu, ingin menjadi seperti siapa?

    Jawaban :
    Yang pertama mau jadi seperti Usagi Sukino si Sailormoon itu loh! hehehee...
    Walau cengeng, dan kekanak-kanakan, bahkan konyol, Usagi itu punya sifat ceria, periang dan setia kawan.
    Dan sebagai Sailormoon dia punya kekuatan bulan yg akan menghukummu yang nakal! wkwkwkkk.
    Oya jangan lupa Usagi juga punya pacar si ganteng Mamoru yg juga Tuxedo Bertopeng!

    Yang kedua mau jadi seperti Jinny (kalau ga salah inget namanya) di film lawaaass banget yg judulnya bahkan udah lupa.
    Jinny itu keturunan jin yg punya kekuatan buat menghentikan waktu dengan menyatukan kedua ujung jari telunjuknya, dan menjalankan waktu lagi hanya dengan menganggukan kepalanya (yg ini agak lupa juga antara menganggukan kepala atau menyatukan tangan ya...? hehe)
    Jadi kalo telat ke kantor atau kerjaan kantor udah deadline bisa nambah waktu hahahaaa

    BalasHapus
  16. Akun twitter : @sseptyanggita
    kota tinggal : Medan, sumut
    link share : https://twitter.com/sseptyanggita
    jawaban : kalo punya 2 karakter aku mau kayak Doraemon di Edisi STAND BY ME yang tugasnya buat nobita bahagia dan dapat kembali kemasa depan. nah, kalo aku pengen buat semua orang bahagia, apalagi Papa dan Mamaku. dan saat sudah membuat mereka semua bahagia aku akan kembali ke surga bersama Tuhan. selama ini saya sering membuat mama dan papa saya sedih dan orang disekitar saya. saya ingin suatu saat seperti doraemon :') thanks

    BalasHapus
  17. Nama : Ardhani Kinasih
    Akun twitter : @ni_nok
    kota tinggal : Malang, Jatim
    Link share : https://twitter.com/ni_nok/status/631674684073861120
    Jawaban :
    Aku berharap bisa memiliki kepribadian seperti Tris Prior dalam Divergent. Sosok wanita yang diam-diam ternyata pemberani. Tidak munafik dan berontak untuk membela keadilan dan kebaikan banyak orang. Meskipun kehilangan orang yang disayangi, dihianati dan ditentang banyak orang, aku ingin tetap percaya dengan kemampuan diri untuk mewujudkan hidup yang lebih baik. Di satu sisi aku ingin jadi sosok kuat dan berani tetapi ada sisi lain sebagai wajarnya wanita, yaitu seperti Ibu Ainun (Istri B.J. Habibie). Cerminan wanita pandai, sederhana, lemah lembut, santun, tulus dan penuh kasih sayang terhadap keluarga. Ingin bisa menginspirasi dan membantu banyak orang. Beruntung lagi karena dapat menemukan cinta sejatinya yang setia menemani, mendukung dan mencintai bahkan hingga akhir usianya. Tak ada hal lain yang lebih membahagiakan selain dicintai oleh orang sekitar terutama keluarga.
    ---
    terima kasih untuk kesempatan bergabung
    visit me : http://ardhanikinasih.blogspot.com/

    BalasHapus
  18. Nama: Dian Maya
    Akun twitter: @dianbookshelf
    kota tinggal: Makassar
    Link share: https://twitter.com/dianbookshelf/status/631703185908830208

    Jawaban:
    Saya kan punya kepribadian dengan letupan emosi yang kadang meledak-ledak, jadi kalo saya mau punya kepribadian yang berbeda, saya akan memilih karakter Cinderella yang tenang, kalem, sabar, dan penurut. Kadang susah sekali berlaku nurut di depan orang-orang yang berbeda pendapat dengan saya. Apalagi kalo lagi ada masalah, saya itu pengeeeen sekali memiliki jiwa yang penyabar jadi bisa dengan ikhlas menerima semua cobaan, yang mana sangat berat untuk dilakukan.

    BalasHapus
  19. Nama : Pramestya
    Akun twitter :
    @p_ambangsari
    kota tinggal : Temanggung
    Link share : twitter.com/p_ambangsari/status/630382720485462016

    Aku ingin jadi cewek yg benar-benar tomboi, misterius, apatis, jutek, tapi sering dikagumi.
    Sisi lainnya, aku pengen jadi orang yang terkenal karena pandai, aktif, ramah,
    perhatian dan banyak kawan. Seperti halnya dengan Elsa dan Anna. Elsa yang misterius, dingin. Dan Anna yang hangat, ramah.

    Atau seperti Erika Guruh yang keren banget itu :3 Tapi aku juga sadar kalau ada sesuatu dalam diriku yang seperti Elisa Guruh.

    BalasHapus
  20. Rini Cipta Rahayu
    @rinicipta
    Karangasem, Bali
    Lihat Tweet @RiniCipta: https://twitter.com/RiniCipta/status/632447187088113665

    Berhubung beberapa hari lalu nonton SkyHigh, aku jadi kepikiran sama Gwenn Greyson. Representasi cewek sempurna ada di dia. Cantik, pintar, populer di sekolah. Walaupun begitu tapi dia digambarkan sebagai peran yang antagonis yg berdasar karena motif balas dendam karena ortu Will Stronghold mengalahkan ibunya. Menurutku sifat itu juga sangat manusiawi. Dia penyayang walaupun jadi versi yang negatif.
    Bukannya ingin balas dendam juga sih,tapi aku salut dengan tekadnya membela orang tuanya. Kita juga begitu kalau menyinggung soal ortu, asal cara balas dendamnya lebih bijak dan baik bukan dengan kejahatan.

    BalasHapus
  21. Terima kasih karena sudah memilih aku sebagai pemenang, untuk resensi silahkan kunjungi http://ardhanikinasih.blogspot.co.id/2015/09/review-novel-precious-lady-by-acariba.html

    BalasHapus