Selasa, 25 November 2014

Astrolobitch.

sumber : goodreads.
Judul : Astrolobitch.

Penulis : Connie Wong.

Penerbit : Rakbuku.

Tahun terbit : Cetakan 1, 2014.

ISBN : 9786021684047.




Resensi :

Hampir setiap cewek pasti membaca atau bahkan mempercayai ramalan Bintang. Untuk mengetahui bagaimana peruntungan hari ini atau melihat ramalan percintaan minggu ini. Ini juga yang dialami oleh Kinara yang percaya akan ramalan bintang. Bedanya, Kinara merupakan si peramal yang bekerja di sebuah majalah untuk mengisi kolom ramalan bintang dan menulis sebuah artikel.

Pasti ribet dong ya kalau setiap kejadian dihubungkan dengan ramalan bintang. Tapi, lain halnya dengan Kinar, kalau setiap ramalan bintang cocok banget dengan kejadian yang dia alami, apalagi soal asmara. Bagi seorang Virgo seperti Kinara, enggak mungkin cocok dengan seorang Sagitarius! hal ini dibuktikan dengan masa lalu Kinara yang memiliki seorang pacar yang berbintang Sagitarius, dan apa yang terjadi? hubungan percintaan yang pada awalnya Kinara banggakan ternyata kandas di tengah jalan.

Kehidupan Kinara jungkir balik lagi, karena sesosok laki - laki dengan senyum menawan yaitu Angga yang perlahan - lahan mencuri hati Kinara. Tapi, tak disangka - sangka ternyata Angga bernaung di bintang Sagitarius, hal tersebut membuat Kinara was - was apalagi hubungan percintaan Kinara dengan cowok yang berbintang Sagitarius tak pernah berjalan mulus. Semakin kuat Kinara membangun benteng pertahanan agar tidak menganggap serius Angga, perlahan perasaan Kinara luluh kepada Angga. Semua perhatian dan kesamaan antara Angga dan Kinara tak dapat dielak oleh Kinara. Dan pada akhirnya Kinara harus memilih, percaya kepada ramalan bintang yang enggak akan cocok jika Virgo harus berpasangan dengan Sagitarius atau Kinara percaya kepada perasaannya, jika dia benar - benar jatuh cinta kepada Angga meskipun dia seorang Sagitarius.

Novel ini ringan dibaca apalagi segmennya untuk dewasa muda, karena setiap percakapan menggunakan bahasa gaul dan tak jarang melontarkan guyonan khas anak muda. Apalagi ada resep yang mudah untuk dipraktekkan.

Di novel ini juga menceritakan bagaimana Kinara mendapatkan bakat sebagai peramal. Kinara mendapatkan bakat sebagai peramal karena keturunan, Ayahnya seorang penulis dan Ibunya seorang tarot reader . Namun, sang Ibu harus berpulang terlebih dahulu.

“Kami berempat memang saling melengkapi, seperti sebuah meja dengan empat kaki. Saling menjaga, agar tidak ada satupun yang terjatuh. Dan meja itu sempat sedikit oleng ketika Mama berpulang.” –halaman 30 –

Pada awalnya, aku mengira jika novel ini memiliki POV atau sudut pandang orang pertama yaitu sudut pandang Kinara, tetapi pada pertengahan cerita mengubah sudut pandang Angga. Tak sulit untuk membedakannya di mana cerita menggunakan sudut pandang Kinara atau Angga, karena saat menggunakan sudut pandang Angga, akan menggunakan bab baru dan porsi saat menggunakan sudut pandang Anggak masih sedikit ketimbang sudu pandang Kinara.

Meskipun menceritakan tentang ramalan bintang, namun jauh dari kesan mistis. Karena ramalan bintang dalam novel ini berpusat kepada kekuatan pikiran. Jika manusia mempercayai akan ada hal baik yang akan menimpa dirinya, maka hal itu akan sungguh terjadi. Maka, jika membaca ramalan bintang, percaya saja dengan hal – hal baik yang akan menimpa dirimu.

pernah dimuat di : http://www.readersdigest.co.id/review.anda/detail/buku/astrolobitch/1/254

4 komentar :

  1. Wah cari ahhh di gramedia Pontianak

    BalasHapus
  2. wah semoga di gramedia purwokerto udah ada :3

    BalasHapus
  3. semoga di kota medan juga sudah ada bukunya, menarik sepertinya.

    BalasHapus

komennya dimoderasi dulu ya :)))